PROMO: DISKON 500RIBU UNTUK PERAWATAN BLEACHING DARI 2.5JUTA MENJADI 2JUTA / VENEER INDIRECT DISKON 500RIBU DARI 3JUTA MENJADI 2.5JUTA / SEGERA HUBUNGI 08122556765

Rabu, 02 Mei 2012

Pemutihan Gigi (Tooth Bleaching)


Bleaching dilakukan dengan mengaplikasikan gel pemutih ke permukaan gigi. Perawatan ini dilakukan dengan pengawasan dokter gigi karena gel pemutih gigi ini bersifat iritatif sehingga perlu kehati-hatian dalam pengaplikasiannya.
Sebelum melakukan perawatan bleaching, gigi yang berlubang harus ditambal terlebih dahulu karena gel pemutih dapat mengiritasi dentin (lapisan gigi setelah email) yang terbuka. Selain itu, gigi juga harus bersih dari karang gigi karena karang gigi dapat menutupi permukaan gigi sehingga menghalangi gel pemutih meresap ke dalam gigi.


Perawatan bleaching dapat terbagi menjadi dua:
1. In office tooth bleaching
Perawatan bleaching dikerjakan oleh dokter gigi di klinik (in office) dalam satu kali kunjungan. Biasanya perawatan bleaching itu sendiri berlangsung selama 60menit.
2. Home bleaching
Home bleaching ini dilakukan oleh pasien sendiri di rumah sebagai tindak lanjut perawatan in office bleaching. Fungsi home bleaching ini adalah untuk menyempurnakan dan maintaining hasil perawatan in office bleaching.


Tahap perawatan bleaching oleh dokter gigi :
1. Pembersihan permukaan gigi dari debris dengan menggunakan brush dan pasta pumice

2. Pengukuran dan pencatatan warna gigi sebelum perawatan
3. Pengaplikasian flour untuk mencegah gigi sensitif selama perawatan sebagai efek sampig perawatan ini

4. Pengalikasian bahan pelindung gusi yang melindungi gusi supaya tidak terkena iritasi dari gel pemutih


 5. Pengaplikasian gel pemutih dengan atau tanpa penyinaran (tergantung bahan yang dipakai)



 6. Diamkan gel pemutih selama 15 menit dan pastikan gel menempel permukaan gigi dengan sempurna. Apabila dengan aktivasi sinar biasanya proses penyinaran dilakukan per 10 menit selama 40 menit.



7. Setelah selesai, gel pemutih disuction sampai bersih

8. Dilakukan polishing gigi pasca bleaching


 9. Pengukuran dan pencatatan warna gigi setelah perawatan 
 BEFORE
AFTER 

Untuk menjaga warna gigi agar tetap putih setelah perawatan, mulailah rutin menggosok gigi dengan cara dan waktu yang tepat, menghentikan kebiasaan merokok dan lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman. Juga tentunya melanjutkan perawatan sendiri di rumah dengan paket Home Bleaching (ryuki)


Baca juga tentang laporan kasus pasien beserta foto-foto before after perawatan bleaching dengan cara klik link di bawah ini: 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar